Sabtu, 26 Mei 2012

Perempuan Lebih Baik Daripada Bidadari Surga


Ketika Rasulallah SWA ditanya apa makna firman Allah SWT tentang bidadari. Beliau menjawab, “Mereka adalah perempuan-perempuan yang dicabut nyawanya pada waktu di negeri dunia dalam usia senja, rambutnya merah menyala lagi beruban. Lalu Allah menciptakan mereka perawan lagi. Uruban artinya kasih saying, Atraban adalah mereka yang dilahirkan sebaya.”

Ketika ditanya apakah perempuan-perempuan di dunia lebih baik ataukah para bidadari yang bermata jeli itu? Rasulallah menjawab, “Bahkan, perempuan-perempuan dunia lebih baik ketimbang mereka, seperti keutamaan baju luar daripada baju dalam.”

Dengan apakah sehingga perempuan dunia lebih mulia daripada bidadari? Rasulallah menjawab, “Dengan shalat, puasa, dan ibadah mereka. Allah akan memancarkan cahaya pada wajah-wajah mereka. Mengenakan pakaian sutra putih pada tubuh-tubuh mereka. Mengenakan pakaian hijau dan perhiasan berwarna kuning. Tempat pemanggangannya berasal dari mutiara dan penyisirnya berasal dari emas.”

Perempuan ahli surga adalah perempuan yang sabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup. Karena sabar adalah sebuah kunci pintu surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar