Senin, 30 April 2012

Fateta Untuk Indonesia


Bukan Sembarang Ilmu
            Agraris, itulah salah satu corak kehidupan di Indonesia dan merupakan ciri negara berkembang. Tetapi Fateta berkata lain, dengan menjadi negara agraris yang didukung oleh teknologi pertanian yang canggih, Indonesia bisa menjadi negara maju, masyarakatnya hidup sejahtera, dan dapat menguasai pertanian di seluruh dunia.
            Fateta bukan sembarang fakultas, Fateta seperti batang pohon yang kokoh yang menyangga pertanian di Indonesia dan ilmunya terus tumbuh berkembang sesuai perkembangan zaman.
            Ilmu tentang teknologi pertanian dapat dipelajari secara mendalam di Fateta. Teknologi pertanian sendiri merupakan penerapan prinsip-prinsip matematika dan ilmu pengetahuan alam dalam rangka pendayagunaan secara ekonomis sumberdaya pertanian dan sumberdaya alam untuk kesejahteraan manusia.
            Berbagai kebutuhan teknologi untuk menunjang pertanian yang maju dipelajari di Fateta yang kelak akan direalisasikan di medan nyata seperti pembuatan alat dan mesin budidaya pertanian, ilmu tentang penggunaan, pemeliharaan, dan pengembangan alat dan mesin budidaya pertanian, teknik tanah dan air, teknik irigasi, pengawetan, dan pelestarian sumberdaya tanah dan air, teknologi energi dan elektrifikasi, mengembangkan lingkungan pertanian, bangunan penyimpanan tanaman, peralatan, dan hasil pertanian, sistem pengendalian iklim, teknik pengolahan pangan dan hasil pertanian, mesin untuk menyiapkan hasil pertanian, dan sebagainya.
            Melihat hal tersebut, Fateta mempunyai andil yang besar untuk membuat Indonesia menjadi negara pertanian yang besar dan maju. Karena seperti yang diketahui secara sadar oleh semua orang bahwa pertanian merupakan pokok kehidupan bagi umat manusia untuk bertahan hidup, maka tidak lain dan tidak bukan salah satu upaya manusia untuk memenuhi kebutuhannya akan makanan atau produk pertanian, agar makanan yang tersedia juga meningkat menurut deret ukur atau sebanding dengan pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah, adalah dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang dikuasai dari Fateta.
            Jadi semakin terlihat betapa pentingnya ilmu dari Fateta itu. Semakin yakin pula bahwa tidak ada yang tidak mungkin bila suatu hari nanti Indonesia menjadi negara agraris nomor satu di dunia. Fateta untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar