Senin, 30 April 2012

Contoh Sederhana Percakapan Bahasa Jepang


KAIWA
Shingaporu e Yasumimasu
Desny Sukmawati R : 04 054 070 3
Mulia Wita                : 04 054 081 8
·         Mulia   : Desni-san.
  Hai, Desni.
·         Desni   : Hai, Mulia-san. Koko wa nani o shiteimasuka.
  Hai, Mulia. Sedang apa kamu di sini?
·         Mulia   : Watashi wa hikouki no chiketto ga kaitai desu.
  Saya mau beli tiket pesawat.
·         Desni   : Anata wa doko e ikimasu ka.
  Kamu mau pergi ke mana?
·         Mulia   : Shingaporu e ikimasu. Kazoku to isshouni ikimasu.
  Pergi ke Singapore. Bersama keluarga.
·         Desni   : So desu ka. Tanoshii so desu ne. Watashi mo sochira e itta koto ga arimasu.
  O begitu, Wah, senangnya. Saya juga pernah pergi ke sana.
·         Mulia   : So desu ka. Kore wa watashi no ichi-bai Shingaporu e ikimasu. Asoko no jootai o watashi ni oshiete kudasai.
 Oh ya! Ini adalah pertama kali saya pergi ke Singapore. Tolong ceritakan aku keadaan di sana.
·         Desni   : Soko de wa totemo kirei deshita. Biru wa ippai arimashita. Kanari utsukushii desu.
  Di sana tempatnya indah. Banyak gedung-gedung. Tapi, lumayan asri.
·         Mulia   : Nani ga kirei desu ka.
  Apa yang membuatnya indah?
·         Desni   : Kuzu ga arimasendesukara, seiketsu kankyou ga kirei na ni narimasu.
  Karena tidak ada sampah, lingkungan bersih jadi indah
·         Mulia   : So desu ka. Soshite nan desu ka.
  O begitu. Lalu apalagi?
·         Desni   : Sochira ni kirei na basho ga arimasu. Ancoru mitai desu ga. Ancoru yori kirei desu.
  Di sana ada tempat yang indah. Seperti di Ancol, tapi lebih indah.
·         Mulia   : Namae wa nan desu ka.
  Namanya apa?
·         Desni   : Shima no Sentosa. Demo, watashi wa sochira e itta koto ga arimasen.
  Pulau Sentosa (Sentosa Island). Tapi saya belum pernah pergi ke sana.
·         Mulia   : Ja, watashi wa shima no Sentosa e ikitai desu. Watashi wa oto de anata ni oshiete shashin o torutsumori desu. Dou desu ka.
  Kalau begitu, saya mau pergi ke Pulau Sentosa. Nanti, saya bermaksud untuk menceritakan padamu dan mengambil beberapa foto untukmu? Bagaimana?
·         Desni   : Ii desu ka.
 Boleh kah?
·         Mulia   : Hai, ii desu. Ee, watashi wa ima chiketto o toranakerebanarimasen.
  Ya, boleh. Ah, saya harus mengambil tiketnya nih sekarang.
·         Desni   : Ja, watashi mo ima kaeranakerebanarimasen. Ja, mata.
  Ah, saya juga sekarang harus pulang. Sampai jumpa!
·         Mulia   : Kaeritekara, watashi wa anata ni oshiemasu.
  Setelah pulang, saya akan memberitahumu.
·         Desni   : Hai, arigatou.
  Ya, terima kasih.
·         Mulia   : Hai, doitashimashite. Ja, mata raishu.
   Ya, sama-sama. Sampai jumpa minggu depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar